Minggu, 17 April 2016

Tips Mudah Dalam Perbedaan 3G dan 4G

Perbedaan 3G dan 4G memang terletak pada kualitas jaringan yang digunakan. Pada jaman serba menggunakan internet ini memang kualitas jaringan internet memang diperlukan pembaruan. Oleh sebab itu, sekarang ini banyak sekali layanan komunikasi yang sedang berlomba-lomba meningkatkan kualitas jaringan internetnya. Dan untuk pengguna internet tentunya sudah tidak asing dengan istilah 3G dan 4G. 


perbedaan 3g dan 4g lte,perbedaan 3g dan 4g telkomsel,pengertian 3g dan 4g,perbedaan 3g n 4g,3g 4g wikipedia,3g 4g signal booster apk,

Baca juga: Perbedaan AC dan DC Dalam Arus Listrik

Dalam penggunaan internet memang sudah tidak asing dengan penggunaan internet dengan jaringan 3G dan 4G. Yang membedakan antara jaringan 3G dan juga 4G ini pada kualitas kecepatan internetnya. Perbedaan 3G dan 4G memang terletak pada kualitasnya. Dimana kualitas kecepatan internet pada generasi keempat atau 4G cukuplah cepat dibanding dengan kecepatan internet 3G.

Penggunaan internet dengan jaringan 3G ini memang sudah cukup lama digunakan di Indonesia. Ketika pada tahun 2001 hingga tahun 2003, masih menggunakan jaringan yang merupakan bakal dari jaringan 3G. Sebelumnya jaringan internet menggunakan internet GPRS. Sekarang ini sudah banyak sekali provider yang menggunakan jaringan 4G. Inilah perbedaan 3G dan 4G yang ada di Indonesia.

Di Indonesia ini untuk penggunaan internet memang dapat dikatakan tertinggal dibandingkan dengan negara lain. Ketika negara lain sudah menggunakan jaringan internet dengan kecepatan 4G, Indonesia baru tahap penjajakan penggunaan jaringan 4G. Sama seperti ketika pada penggunaan jaringan 3G beberapa tahun yang lalu. Perbedaan 3G dan 4G semakin lama memang akan semakin diperbaiki. 

Dalam beberapa hal mungkin persamaan 3G dan 4G ini akan serupa satu sama lain. Namun, memang yang menjadi salah satu perbedaan 3G dan 4G adalah kualitas jaringan internet. Di mana pada generasi keempat atau 4G ini memiliki jaringan yang luas dan juga memiliki akses internet yang cepat. Berbeda dengan 3G yang memiliki wilayah luas namun untuk kecepatan internet masih sangat terbatas. 

Perbedaan 3G dan 4G juga terletak pada wilayah penggunaan terbesarnya. Di Indonesia sendiri untuk penggunaan jaringan internet yang mengandalkan kecepatan 4G, masih berlaku di kota-kota besar yang memang merupakan pusat perekonomian. Terlebih lagi untuk kota-kota yang masih dituntut untuk serba cepat dalam setiap hal terutama dalam penggunaan internet. Sedangkan untuk jaringan 3G ini masih cukup luas penggunaannya. 

Bahkan sekarang ini sudah banyak sekali gadget yang menggunakan jaringan 4G untuk penggunaannya. Tentu saja hal ini menjadi salah satu daya tarik untuk pembeli yang tertarik menggunakan gadget berteknologi canggih. Penggunaan jaringan 4G merupakan salah satu kemajuan dari perkembangan teknologi yang ada di Indonesia. Perbedaan 3G dan 4G ini juga terletak pada penggunaan gadgetnya. 

Perbedaan 3G dan 4G dalam penggunaan gadget juga mempengaruhi teknologi yang digunakan di mana penggunaan teknologi yang digunakan semakin canggih. Ketika Anda memilih menggunakan gadget yang menggunakan jaringan 4G biasanya akan dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Berbeda jika Anda menggunakan jaringan 3G yang gadgetnya sudah sangat umum digunakan. 

Memang dalam hal kecepatan internet, penggunaan jaringan 4G ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Perbedaan 3G dan 4G inilah yang membuat belum banyak penggunaan jaringan internet 4G ini belum dapat merata ke seluruh pelosok Indonesia. Hal inilah yang membuat kecepatan internet 4G ini belum dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Perbedaan 3G dan 4G yang terletak pada kecepatan internet ini memang diperlukan ketika berada di dalam penggunaan internet untuk keperluan sehari-hari. Untuk perbedaan 3G atau 4G ini juga dapat terjadi ketika Anda melakukan panggilan video bahkan untuk streaming video. Ketika Anda menggunakan internet yang menggunakan jaringan 3G biasanya dalam melakukan panggilan video akan mengalami permasalahan jaringan.

Berbeda dengan penggunaan jaringan internet 4G yang cenderung sangatlah stabil ketika dalam melakukan panggilan video bahkan melakukan streaming video di internet. Kendala 3G memang sering terjadi karena ketidakstabilan jaringan internet. Inilah perbedaan 3G dan 4G yang di mana dalam penggunaan jaringan internet 4G memiliki jaringan yang sangat stabil sehingga sering digunakan dalam aktivitas internet.

Perbedaan 3G dan 4G ini memang secara umum terletak pada kecepatan internet. Di mana kecepatan internet 4G ini memang memiliki berbagai banyak keuntungan dalam penggunaan jaringan internet. Karena dengan menggunakan jaringan internet tercepat ini akan memudahkan Anda untuk mengakses berbagai hal di internet bahkan dapat juga melakukan download dengan cepat.