Sabtu, 09 April 2016

10 Cara Membedakan HP Samsung Asli dan Palsu Yang Paling Mudah

Cara Membedakan HP Samsung Asli dan Palsu - Penjualan HP Samsung yang selalu laris di pasaran ternyata membuat banyak orang-orang tak bertanggung jawab dengan membuat replika HP Samsung. Cukup sulit untuk membedakan HP Samsung asli dan palsu jika Anda tidak mengetahui cara membedakan HP Samsung asli dan palsu. Cara untuk membedakan HP Samsung yang asli dan palsu sebenarnya bisa dilakukan jika Anda mempunyai ketelitian yang cukup bagus. Dilihat dari bentuk casing memang antara handphone Samsung yang asli dan palsu tidak terlalu berbeda. Namun jika Anda mengamatinya lebih teliti maka akan tampak jelas perbedaan antara HP Samsung asli dan palsu.

Baca juga: Inilah Perbedaan Akar Dikotil dan Monokotil Dengan Tepat

Berikut Ini Khusus Diberikan Untuk Anda 10 Cara Membedakan HP Samsung Asli dan Palsu

1. Dilihat dari harganya

Untuk membedakan HP Samsung yang asli dan palsu bisa dilihat dari harganya. Harga HP Samsung palsu biasanya lebih murah dibandingkan HP Samsung yang palsu. Selisih harga Samsung asli dan palsu bisa mencapai setengahnya. Penting bagi Anda untuk selalu cek harga pasaran HP Samsung sebelum membelinya di counter atau galeri HP terdekat.

2. Lihat keadaan fisik HP

Cara membedakan HP Samsung asli dan palsu juga bisa dilihat dari keadaan fisik HP. Keadaan fisik HP yang paling mudah dikenali yaitu wrapping plastik yang ada di sekeliling layar HP. HP Samsung yang asli pasti mempunyai wrapping plastik bergambar logo Samsung. Pastikan ketika Anda membeli HP Samsung baru untuk mengecek wrapping plastiknya. Jika tidak ada, maka berarti bisa dipastikan HP tersebut palsu. Namun jika ada tetapi tidak ada gambar logo Samsungnya berarti handphone tersebut adalah produk palsu.

3. Perhatikan jarak home dan LCD HP

Jarak home dan LCD HP juga bisa dijadikan sebagai parameter dalam cara membedakan HP Samsung asli dan palsu. Jarak home dengan layar LCD HP pada Samsung yang asli lebih dekat dibandingkan dengan HP Samsung yang palsu.

4. Lihat kelengkapan dalam dos box

Cara membedakan HP Samsung asli dan palsu juga bisa dicek pada kelengkapan dos box atau pembungkus HP. Samsung yang asli isinya cukup lengkap seperti terdapat buku panduan, kabel USB, charger, dan yang paling penting terdapat kartu garansi yang terdapat stempel atau stiker hologram logo SEIN.

5. Cek segel bodi dalam dan baterainya

Cara membedakan HP Samsung asli dan palsu yang paling mudah selanjutnya adalah dengan mengecek segel yang ada dalam bodi HP dan baterainya. Pastikan jika segel masih dalam keadaan bagus untuk memastikan bahwa HP Samsung yang akan Anda beli masih asli.

6. Perhatikan ketajaman gambar

Cara membedakan HP Samsung asli dan palsu juga bisa dilihat dari ketajaman warna layar. HP Samsung yang asli sudah pasti mempunyai ketajaman warna yang bagus tanpa pecah-pecah.

7. Cek bahasa yang digunakan

Cara membedakan HP Samsung asli dan palsu pun juga bisa dilakukan dengan cek bahasa yang digunakan di pengaturan HP. Ponsel Samsung yang asli menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia saja sedangkan dalam HP Samsung palsu terdapat bahasa Cinanya.

8. Cek nomor IMEI HP

Cara membedakan HP Samsung asli dan palsu yang lainnya bisa dilakukan dengan mengecek nomor IMEI HP. Nomor IMEI ini bisa Anda cek di bodi dalam HP atau Anda bisa menghubungi *#06#. Jika nomor IMEI tidak muncul maka dipastikan HP tersebut palsu.

9. Tes tombol home HP

Cara membedakan HP Samsung asli dan palsu yaitu dengan tes tombol home HP. Tombol home HP Samsung asli sangat empuk dan tidak keras.

10. Cek software resmi Samsung

Cara membedakan HP Samsung asli dan palsu yang terakhir yaitu dengan mendownload software asli dari Samsung yaitu Genunine Galaxy atau AnTuTu. Jika HP Samsung asli maka akan langsung terinstal dengan otomatis.

Tidak mudah memang untuk membedakan HP Samsung yang asli dan palsu, tapi dengan ketelitian yang Anda miliki pasti Anda bisa membedakan produk HP Samsung yang asli dan yang palsu. Sebagai konsumen, tentunya kita harus lebih teliti dalam membeli produk apalagi produk elektronik seperti HP. Dengan penjelasan bagaimana cara membedakan HP Samsung asli dan palsu ini diharapkan Anda bisa lebih teliti lagi ketika akan membeli HP Samsung. Hindarilah untuk membeli produk yang palsu karena akan merugikan diri sendiri. Selain itu, produk palsu juga termasuk barang yang ilegal.