Sabtu, 20 Februari 2016

Perbedaan iPhone 5 dan 5s Berdasarkan Segi Fisik dan Spesifikasi

Perbedaan iPhone 5 dan 5s Berdasarkan Segi Fisik dan Spesifikasi - Berbicara tentang gadget tentunya tak pernah ada habisnya, sebab gadget seperti ponsel sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk kita semua yang tak pernah bisa ditinggalkan. iPhone termasuk sejenis perangkat smartphone besutan dari Apple dengan beragam fitur dan aplikasi lengkap serta menarik bagi penggunanya. Bahkan kini telah muncul produk smartphone dari iPhone 5 dan produk iPhone 5s. Banyak orang yang penasaran mengenai cara membedakan iPhone 5 dan 5s demi mengetahui mana spesifikasi yang lebih unggul.

perbedaan harga iphone 5 dan 5s,perbedaan iphone 6 dan 5s,perbedaan iphone 4 dan 4s,perbedaan iphone 4s dan 5,perbedaan iphone 5 dan 5c,

Baca juga: Perbedaan Nabi dan Rasul Allah SWT Ini Wajib Diketahui!

Sebenarnya kedua produk besutan Apple ini memang bersaudara, meskipun begitu cukup banyak perbedaan IPhone 5 dan 5s yang mungkin belum kita ketahui. Di mana keduanya memiliki ciri-ciri dan spesifikasi yang berbeda. Adapun untuk memilih mana produk iPhone yang lebih unggul sendiri tergantung pada selera individu masing-masing. Perbedaan antara iPhone 5 dan 5s sendiri bisa dilihat dari segi desain, spesifikasi maupun fitur lainnya.

Untuk mengetahui perbedaan iPhone 5 dan 5s sebenarnya tidaklah sulit, sebab dari ciri fisiknya saja kedua produk iPhone bersaudara ini memiliki beberapa perbedaan. Untuk Anda yang ingin mengetahui apa saja perbedaan spesifikasi iPhone 5 dan 5s

perbedaan harga iphone 5 dan 5s,perbedaan iphone 6 dan 5s,perbedaan iphone 4 dan 4s,perbedaan iphone 4s dan 5,perbedaan iphone 5 dan 5c,

1. Segi Desain

Perbedaan iPhone 5 dan 5s yang pertama adalah dilihat dari segi desainnya. Untuk iPhone 5 dan 5s keduanya memiliki dimensi sebesar 4,87 x 2,31 x 0,3 inchi dengan berat sekitar 112 gram dengan bodi berbahan dasar alumunium. Namun perbedaan iPhone 5 dan 5s terdapat pada detail bodinya. Dimana iPhone 5s dibenamkan touch ID untuk menjadikan tombol home tampak lebih bertekstur, dan di sektor kamera sendiri produk iPhone 5s ini dibenamkan sebanyak 2 fitur LED Flash.

Perbedaan iPhone 5 dan 5s ini juga dilihat dari perubahan warna, misalnya pada iPhone 5s produk ini membawa warna Champagne Gold, Space Gray, dan silver. Hal ini berbeda dengan produk iPhone 5 di mana saat diluncurkan sendiri berwarna putih dan hitam saja.

2. Sektor Kamera

Perbedaan iPhone 5 dan 5s berikutnya dapat dilihat dari sektor kamera yang dibenamkannya. Di mana sensor cahaya pada produk iPhone 5s cenderung lebih unggul daripada produk iPhone 5. Maka dari itu, kualitas gambar atau video yang diperoleh menjadi lebih baik. Bila pencahayaan terhadap sebuah objek begitu terang, dengan begitu iPhone 5s lebih mampu untuk mengambil foto tepat sasaran dan lebih fokus.

Perbedaan iPhone 5 dan 5s lainnya masih dari sektor kamera ini, pada iPhone 5s terdapat tambahan fitur true tone yang berfungsi untuk mengatur pencahayaan. Pada umumnya, kedua jenis iPhone ini mempunyai kapasitas sebesar 8 MP namun yang membedakannya hanyalah terdapat pada fitur-fitur tambahan tersebut.
3. Performa Mesin

Perbedaan iPhone 5 dan 5s berikutnya adalah dari sektor performa mesin. Seperti kita ketahui iPhone 5 termasuk generasi pendahulu iPhone 5s. Jika berbicara tentang performa mesin ponsel, tentunya iPhone 5 s mempunyai teknologi mesin terbaru dan juga berbeda daripada generasi pendahulunya. Perbedaan iPhone 5 dan 5s yang paling mendasar adalah prosesor yang dibenamkan pada performa mesin iPhone 5s yaitu prosessor A7 64 bit.

Adapun prosesor yang dimiliki iPhone 5s ini tentunya terbilang paling kencang daripada jenis prosesor yang lainnya. Dengan begitu, perbedaan iPhone 5 dan 5s terdapat pada sektor dapur pacu iPhone 5s yang lebih unggul daripada iPhone 5. Selain itu, dalam hal pemindai sidik jari sendiri cukup dengan hitungan maksimal 5 detik saja. Dalam hal ini, Anda bisa membuka ponsel iPhone 5s menggunakan sidik jari Anda yang telah diatur atau di setting di iPhone besutan Apple ini.

Itulah beberapa perbedaan yang terdapat pada produk iPhone 5 dan 5s. Selain dari segi spesifikasi dan desain yang dimiliki kedua iPhone besutan dari Apple ini, perbedaan yang paling mendasar adalah dari segi harga. Perbedaan iPhone 5 dan 5s untuk harganya ini adalah pada iPhone 5s harganya dibanderol lebih mahal daripada iPhone 5. iPhone 5s dibanderol sekitar 10 jutaan sedangkan iPhone 5 dibanderol 8 jutaan.