Jumat, 19 Februari 2016

Perbedaan Ciblek Jantan dan Betina Beserta Jenisnya

Perbedaan Ciblek Jantan dan Betina Beserta Jenisnya - Apakah perbedaan ciblek jantan dan betina bisa dilihat hanya dari fisik burung ciblek? Jawabannya bisa, namun bagi pemula mungkin akan kesulitan untuk membedakan ciblek jantan dan betina hanya melihat tubuh atau fisik dari burung ciblek. Memang burung ciblek merupakan salah satu burung kicau yang mempunyai bentuk badan atau tubuh yang sangat kecil, ukurannya yang kecil hampir sama dengan burung pleci. Perlu Anda tahu, populasi burung ciblek ini sudah sangat berkurang sejak beberapa tahun silam. Berikut ini perbedaan ciblek jantan dan betina yang penting diketahui oleh pemula peternak burung ciblek.

perbedaan ciblek semi dan kristal,perbedaan ciblek jantan dan betina anakan,perbedaan ciblek gunung jantan dan betina,perbedaan pleci jantan dan betina,perbedaan prenjak jantan dan betina,

Baca juga: Ciri-Ciri dan Perbedaan Cucak Jenggot Jantan dan Betina

Perbedaan cindet jantan dan betina memang sulit untuk diketahui atau dideteksi sebab burung ciblek mempunyai ukuran yang relatif kecil. Meskipun demikian, burung ciblek adalah burung yang sangat digemari oleh pecinta burung kicau mania. Memang cara membedakan ciblek jantan dan betina susah-susah gampang apalagi untuk pemula. Namun jika Anda terus mengamati maka perbedaan ciblek jantan dan betina sangat terlihat sekali, apalagi hanya melihat dari paruh, warna dan lainnya. Mungkin bagi pemula harus membutuhkan petunjuk serta panduan agar bisa membedakan ciblek jantan dan betina. Tanyakanlah kepada ahli mengenai perbedaan ciblek jantan dan betina sembari beternak burung ciblek.

Perbedaan ciblek jantan dan betina memang yang mudah hanya dengan melihat burung ciblek dari fisik. Sebab orang yang ahli bertanak burung kicau, dia akan tahu perbedaan diantara ciblek jantan dan betina hanya melihat dari bentuk, bulu dan lainnya. Burung ciblek sendiri dibagi menjadi beberapa kelompok, misalnya burung ciblek gunung jantan dan betina serta burung ciblek kebun jantan dan betina. Kedua kelompok burung ciblek mempunyai ciri yang berbeda. Contohnya ciri burung ciblek gunung jantan dan betina akan berbeda, dan ciri ciblek kebun jantan dan betina pun akan berbeda.

perbedaan ciblek semi dan kristal,perbedaan ciblek jantan dan betina anakan,perbedaan ciblek gunung jantan dan betina,perbedaan pleci jantan dan betina,perbedaan prenjak jantan dan betina,

Ciri-Ciri Burung Ciblek Gunung Jantan dan Betina

Mengidentifikasi perbedaan ciblek jantan dan betina dapat dilakukan dengan mudah, asalkan Anda sudah sering memegang burung ini. Berikut ini adalah beberapa ciri burung ciblek gunung jantan, burung ciblek jantan identik dengan warnanya yang lebih tajam serta jika dilihat dari jauh seperti berminyak. Paruh burung ciblek gunung jantan berbeda dengan paruh burung lainnya, pasalnya paruh burung ciblek jantan lebih tebal dan mempunyai warna yang gelap. Cara mengidentifikasi perbedaan ciblek jantan dan betina ini juga bisa dilakukan dengan memegangnya. Jika pen duburnya lebih menonjol serta bulunya banyak maka ciblek tersebut berjenis kelamin jantan.

Jika Anda mencari gambar-gambar mengenai burung ciblek, pasti Anda akan menemukan gambar ciblek jantan dan betina yang terdiri dari beberapa kelompok. Burung ciblek gunung yang berjenis kelamin betina mempunyai warna lebih kusam serta tidak berminyak seperti burung ciblek jantan. Paruh pada burung ciblek betina lebih tipis dan warnanya bisa cokelat atau berwarna pink. Jika dipegang di bagian dubur, maka pen duburnya lebih kecil dan bulu-bulunya tipis. Itulah cara mengidentifikasi perbedaan ciblek jantan dan betina yang bisa Anda coba.

perbedaan ciblek semi dan kristal,perbedaan ciblek jantan dan betina anakan,perbedaan ciblek gunung jantan dan betina,perbedaan pleci jantan dan betina,perbedaan prenjak jantan dan betina,

Ciri-Ciri Burung Ciblek Kebun Jantan dan Betina

Bagi Anda pecinta burung ciblek kebun, tentunya harus mengetahui perbedaan ciblek jantan dan betina. Memang, perbedaan burung ciblek kebun jantan dan betina agak sulit dideteksi. Namun jika Anda menemukan satu kuncinya maka akan memudahkan dalam pengidentifikasian tersebut. Perbedaan ciblek jantan dan betina mudah untuk dilakukan dengan mengetahui kuncinya. Ciri-ciri burung ciblek kebun jantan ini antara lain adalah mempunyai kuku kaki yang berwarna gelap atau hitam. Burung ciblek kebun jantan mempunyai warna bulu abu-abu sampai gelap. Burung ciblek jantan pun mempunyai kepala yang lebih besar dari betina.

Tentunya bagi semua kicau mania harus mengetahui perbedaan ciblek jantan dan betina dari semua golongan atau kelompok. Misalnya dengan mengetahui ciri-ciri burung ciblek kebun betina sebagai berikut. Burung ciblek kebun betina mempunyai kuku yang berwarna putih, mempunyai warna bulu yang abu-abu namun agak pudar dan kakinya relatif lebih kecil. Burung ciblek betina pun mempunyai kepala yang cenderung oval dan relatif lebih kecil dan tidak mempunyai bulu atau rambut hitam di bagian kepalanya. Nah, itulah perbedaan ciblek jantan dan betina yang wajib diketahui oleh pecinta burung kicau.