Kamis, 25 Februari 2016

5 Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu Dengan Mudah

Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu - Kecanggihan teknologi yang semakin tinggi membuat saat ini sangat rawan kejahatan teknologi, salah satunya yaitu beredarnya HP replika atau palsu. Ada banyak HP yang ditemukan bukan produk asli alias replika di Indonesia, salah satunya yaitu HP merek Samsung. Lantas, adakah cara membedakan Samsung asli dan palsu? Jawabannya tentu saja ada, HP Samsung asli dan replika tentu saja sangat berbeda. Mulai dari segi kualitas bodinya, kameranya, LCD nya, bahkan harganya tentu saja berbeda. Pada kesempatan kali ini akan diberikan bagaimana cara membedakan Samsung asli dan palsu dengan mudah.

cara membedakan samsung grand prime asli dan palsu,cara membedakan iphone asli dan palsu,cara membedakan samsung core 2 asli dan palsu,cara membedakan samsung s4 asli dan palsu,

Baca juga: Memahami Secara Jelas Perbedaan A.M dan P.M

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengecek apakah HP Samsung yang Anda beli palsu ataupun palsu. 

Adapun Cara Membedakan Samsung Asli dan Palsu

1. Dilihat dari harganya

Cara membedakan Samsung asli dan palsu yang pertama adalah dengan melihat harganya. Harga Samsung palsu biasanya lebih murah dibandingkan harga rata-rata HP Samsung. Anda harus mengetahui pasaran harga dari HP Samsung yang asli sebelum membeli HP merek ini agar Anda tidak tertipu. Walaupun demikian, cara membedakan Samsung asli dan palsu ini terkadang masih kurang akurat.

2. Dilihat dari kualitas HP

Cara membedakan Samsung asli dan palsu yang paling mudah kedua yaitu dengan melihat kualitas HP dari segi fisik luar maupun kualitas software dan hardwarenya. HP Samsung yang asli mempunyai bentuk fisik yang mulus tanpa cacat dan mempunyai tombol menu yang empuk. Sedangkan HP Samsung yang palsu tombol menunya terasa lebih keras. Cara membedakan Samsung Grand Prime asli dan palsu juga bisa dilihat dari LCD HP. Samsung Grand Prime yang asli mempunyai LCD yang berkualitas jernih dan tidak pecah-pecah, sedangkan yang palsu cenderung tidak jernih dan pecah-pecah.

cara membedakan samsung grand prime asli dan palsu,cara membedakan iphone asli dan palsu,cara membedakan samsung core 2 asli dan palsu,cara membedakan samsung s4 asli dan palsu,

3. Dilihat dari bahasa yang digunakan

Cara membedakan Samsung asli dan palsu juga bisa dilihat dari bahasa yang terdapat dalam HP. Anda bisa mengeceknya dengan cara membuka menu setting atau pengaturan kemudian cek bahasa. Jika HP tersebut asli maka tidak akan ditemukan bahasa Cina dalam HP tersebut tapi jika HP tersebut palsu maka terdapat pilihan bahasa menu Cina. Cara membedakan Samsung asli dan palsu ini dirasa cukup efektif.

4. Dilihat dari kualitas kamera

Cara membedakan Samsung asli dan palsu juga bisa dilihat dari kualitas kameranya. Kamera Samsung asli tentunya akan sesuai dengan yang tertera dalam spesifikasi. Namun jika Samsung tersebut palsu maka kameranya akan sangat buruk kualitasnya. Cara ini juga bisa digunakan untuk cara membedakan Samsung Grand Duos asli dan palsu, biasanya kamera Samsung Grand Duos mempunyai tingkat kejernihan yang tinggi.

5. Dilihat dari nomor IMEI nya

Cara membedakan Samsung asli dan palsu juga bisa dengan cara melihat nomor IMEI yang tertera di belakang casing HP. Nomor IMEI ini akan berbeda untuk setiap HP Samsung karena nomor IMEI adalah kode produksi yang khusus. Cara membedakan Samsung S5 asli dan palsu dengan nomor IMEI termasuk yang paling akurat. Anda bisa cek nomor IMEI dengan menghubungi *#06#. Cocok nomor IMEI yang keluar dengan yang ada di kardus pembungkus atau casing bagian belakang HP.

Jika Anda masih kesulitan membedakan mana HP Samsung yang asli dan replika hanya dengan melihat beberapa faktor diatas maka Anda bisa menggunakan mengecek keaslian HP Samsung dengan cara menghubungi *#0*#. Cara membedakan Samsung asli dan palsu ini sangatlah efektif dan efisien. Pilihlah menu sensor kemudian pilih image test. Perhatikan gambar yang keluar di layar HP Anda. Jika gambar yang keluar adalah gambar anjing yang sedang duduk di atas kursi bisa dipastikan itu HP Samsung yang asli. Sedangkan jika yang keluar gambar lainnya bisa dipastikan HP Samsung tersebut palsu.

Dari menu *#0*# ini Anda juga bisa menggunakan cara membedakan Samsung asli dan palsu dengan melihat menu yang lainnya. Ada beberapa kode khusus yang hanya bisa dilihat dari HP Samsung yang asli. Sebagai konsumen yang bijak, kita tetap perlu berhati-hati dalam memilih sebuah produk terutama HP. Pastikan jika HP yang kita beli adalah HP yang asli bukan HP replika. Memang harga HP replika lebih murah tapi tentu saja kualitas dari HP ini jauh di bawah rata-rata. Lebih baik membeli dengan harga yang mahal tapi asli dari pada membeli dengan harga yang murah tapi produk tersebut hanyalah replika.