Kamis, 25 Februari 2016

Memahami Secara Jelas Perbedaan A.M dan P.M

Memahami Secara Jelas Perbedaan A.M dan P.M - Perbedaan a.m dan p.m masih banyak yang belum memahaminya, banyak yang bingung untuk membedakannya. Istilah a.m dan p.m merupakan istilah yang digunakan untuk menunjukkan waktu dalam bahasa Inggris. Ketika berbicara mengenai waktu atau jam, dalam bahasa Inggris harus menggunakan istilah tersebut. Apakah a.m ataukah p.m, itulah yang akan membedakan siang dan malam. Sebenarnya perbedaan a.m dan p.m ini sering dibahas di sekolah, namun ternyata tidak jarang yang masih bingung dan sulit membedakannya. Akibatnya banyak orang yang salah menggunakan istilah a.m atau p.m sesuai yang seharusnya.

pembagian waktu am pm,arti pm di facebook,pm adalah singkatan dari,am dan pm menunjukan waktu,

Baca juga: Perbedaan Archaebacteria dan Eubacteria Secara Detail

Jika Anda termasuk orang yang kurang paham mengenai pembagian waktu am pm, simak uraian berikut ini. Berikut akan dibahas mengenai arti dari am dan pm itu sendiri serta bagaimana cara pembagian waktunya.

Langsung Saja, Ini Dia Perbedaan a.m dan p.m Yang Dapat Diketahui

1. A.M

A.M merupakan singkatan dari Ante Meridiem, artinya yaitu before noon. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya adalah sebelum tengah hari. Perbedaan a.m dan p.m sebenarnya tidak sulit untuk dipahami. Untuk a.m sendiri dimulai dari jam 12 malam sampai jam 12 siang, oleh sebab itu disebut dengan sebelum tengah hari. Jadi jika Anda menyebutkan jam 12 malam yaitu 12 am, sementara jam 12 siang adalah 12 pm. Pembagian waktu ini memang dimulai dan berakhir pada jam 12, sehingga jam 12 menjadi patokannya. 

Jika Anda masih bingung mengenai perbedaan a.m dan p.m, Anda dapat mengingat kapan dimulai waktu tersebut. Misal Anda ingin menyebutkan jam 2 dini hari, maka Anda dapat mengingat bahwa waktu tersebut berpatokan pada jam 12 malam atau 12 am. Jadi jam 2 pagi menggunakan am dan bukan pm, jangan sampai tertukar mengenai perbedaan a.m dan p.m. Jika Anda menyebutkan 2 pm, maka itu adalah jam 2 siang yaitu yang berpatokan pada jam 12 siang atau 12 pm.

pembagian waktu am pm,arti pm di facebook,pm adalah singkatan dari,am dan pm menunjukan waktu,

2. P.M

PM adalah singkatan dari Post Meridiem yang artinya yaitu after noon atau dalam bahasa Indonesia yaitu sesudah tengah hari. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, patokan pembagian waktu ini pada jam 12. Jika sudah melewati tengah hari atau jam 12 siang maka Anda harus menggunakan istilah pm dan bukan am.
Dari penjelasan mengenai perbedaan a.m dan p.m tentu Anda sudah dapat membedakan kedua istilah tersebut. Jangan sampai salah menggunakan istilah pembagian waktu tersebut, tidak perlu bingung. Jika Anda baru pertama kali belajar, mungkin Anda memang masih kurang paham dan kesulitan untuk membedakan keduanya. Namun jika Anda memahami ulasan mengenai pengertian dari am dan pm tersebut dengan baik, Anda akan segera paham. Am dan pm menunjukkan waktu yang berbeda, dalam bahasa Indonesia biasanya akan digunakan istilah pagi, siang, sore dan malam.

Dalam bahasa Indonesia, menyebutkan jam 5 yaitu jam 5 pagi dan jam 5 sore. Sementara dalam bahasa Inggris akan menggunakan istilah am dan pm, yaitu 5 am untuk jam 5 pagi dan 5 pm untuk jam 5 sore. Itulah perbedaan a.m dan p.m yang penting untuk Anda pahami agar Anda dapat membedakan keduanya. Jika Anda menyebutkan jam 6 sore, maka Anda harus menggunakan istilah pm. Perbedaan a.m dan p.m, penggunaan am dimulai dari jam 12 malam dan berakhir pada jam 12 siang. 

Jika Anda masih kurang memahami mengenai perbedaan a.m dan p.m tersebut, belajarlah secara perlahan. Anda harus mengingat bahwa keduanya berpatokan pada angka 12, apakah itu siang atau malam. Ingat, jam 12 malam menggunakan istilah am karena waktu menunjukkan sebelum tengah hari. Tengah hari sendiri identik dengan jam 12 siang, jadi jika jam 12 siang sudah menggunakan pm karena sudah memasuki sesudah tengah hari. Untuk membantu mengingat Anda mengenai perbedaan a.m dan p.m, berikut poin utama yang harus Anda pahami:
- Am dimulai dari 12 malam dan berakhir sebelum jam 12 siang
- Pm dimulai dari 12 siang dan berakhir sebelum jam 12 malam
Jika waktu menunjukkan pukul 11:59 siang, maka Anda masih menggunakan istilah am yaitu 11:59 am. Namun jika sudah jam 12 siang tepat, maka Anda harus menggunakan istilah pm karena sudah memasuki sesudah tengah hari. Demikian yang dapat dibagikan mengenai perbedaan a.m dan p.m, semoga bermanfaat.