Selasa, 12 April 2016

Inilah Perbedaan Intel Dan AMD Dalam Teknologi Komunikasi

Perbedaan Intel dan AMD sangat spesifikasi dan signifikan - Jika Anda pengguna laptop atau PC pasti tidak asing lagi jika mendengar kata prosesor. Apa itu prosesor? Prosesor merupakan otak dari komputer dengan arti lain prosesor inilah yang menjadi tumpuan utama semua tugas-tugas yang ingin kita jalankan. Perlu Anda tahu, banyak sekali pabrik khusus membuat prosesor, akan tetapi hanya 2 merek yang mampu menguasai pasar dunia. Merek prosesor yang menguasai dunia yaitu AMD atau advance micro device dan Intel. Perbedaan Intel dan AMD sangat signifikan dan mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing.

perbedaan intel dan amd untuk game,perbedaan intel dan amd pada laptop,kelebihan dan kekurangan intel dan amd,perbedaan amd dan intel core i3,perbandingan prosesor amd dan intel untuk laptop,

Baca juga: Beberapa Perbedaan Lari dan Jalan Dalam Olah Raga

Memang bagi pengguna baru yang mengetahui komputer, mungkin akan mengetahui prosesor dengan nama Intel. Akan tetapi jika sudah lama terjun dalam dunia komputer, maka prosesor AMD sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Klasifikasi perbedaan Intel dan AMD di laptop pun sebenarnya sudah diklasifikasikan sejak dulu. Akan tetapi memang banyak orang yang belum mengetahui kelemahan serta kelebihan dari perbedaan Intel dan AMD tersebut. Klasifikasi tersebut dapat dijabarkan dan dilihat dari segi performa, aplikasi, sensitive virus dan lainnya. Pada dasarnya kedua jenis prosesor bagus hanya saja kenyamanan pemakai menggunakannya.

Perbedaan Intel dan AMD dilihat dari performanya. Jika Anda memilih prosesor dilihat dari performa maka prioritas yang bisa Anda pilih yaitu prosesor Intel. Adapun jika mempunyai biaya yang mencukupi lebih baik memilih Intel. Memang dari segi harganya AMD lebih murah dibandingkan dengan Intel. Meskipun harganya AMD lebih murah, namun pasaran Intel lebih unggul. Hal ini karena promosi AMD kurang gencar seperti promosi yang dilakukan oleh promosi prosesor Intel. Perbedaan Intel dan AMD ini juga bisa dilihat dari pasarannya. Adapun perbedaan Intel dan AMD lainnya adalah untuk game.

Mengenai masalah perbedaan Intel dan AMD pada kinerjanya, memang kedua prosesor ini memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Jika dibandingkan dengan lainnya, perbedaan Intel dan prosesor AMD lebih kuat dalam bidang teknologi. Kelebihan dan kekurangan Intel dapat akan dijabarkan cukup detail. Kelebihan prosesor Intel yakni aplikasi dan multimedianya lebih kuat, kinerja dari prosesor Intel tidak berisik karena menggunakan pendingin aktif seperti kipas. Sedangkan dari kekurangan Intel adalah desain grafisnya masih lemah, dan mengeluarkan biaya lebih jika ingin performa maksimal. Itulah kelebihan dan kelemahan dari Intel.

Selanjutnya perbedaan Intel dan AMD jika dilihat dari kelebihan dan kekurangan prosesor AMD. Kelebihan AMD diantaranya adalah memiliki teknologi AMD 64 sehingga cukup baik di dalam menjalankan aplikasi dengan basis 64 bit. Dari segi harga, AMD mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan Intel. Selanjutnya di dalam urusan grafis AMD ini cukup kuat dari Intel. Perbedaan Intel dan AMD juga sangat detail. Jika dilihat dari kekurangan AMD, bagi pecinta game maka AMD tidak seluruhnya bisa dikompatibelkan dengan ini. Adapun dalam pamor, AMD terbilang kalah pamor jika dibandingkan Intel. Kelemahan lainnya prosesor AMD cepat panas daripada Intel.

Setelah membaca informasi diatas, sudahkah Anda menemukan perbedaan Intel dan AMD? Memang, kecepatan AMD jenis prosesor low end sangat berbeda dengan Intel. Pada jenis socketnya AMD AM2/AM2+ masih tertinggal jauh dengan Intel socket LGA 775. Bahkan prosesor AMD dengan kecepatan 2,8 Ghz sebanding dengan Intel dengan kecepatan 2,2 Ghz. Perbedaan Intel dan AMD, pada komputer atau laptop yang low end untuk aplikasinya memang ringan seperti Ms Word. Sehingga bagi Anda yang tidak memerlukan aplikasi yang berat lebih baik memilih prosesor dengan jenis AMD.

Itulah penjelasan mengenai perbedaan Intel dan AMD yang ternyata masih belum banyak orang yang mengetahuinya. Memang komputer yang ada di Indonesia sebagian besar sudah menggunakan prosesor Intel. Akan tetapi, AMD juga prosesor yang banyak digunakan untuk komputer atau laptop yang tangguh dan handal. Mungkin bagi orang yang baru saja mengenali komputer akan bingung mengenai perbedaan kedua jenis tersebut. Akan tetapi setelah membaca perbedaan Intel dan AMD yang dipaparkan diatas, diharapkan Anda akan lebih memahaminya. Akhir kata, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Anda yang masih bingung memilih membeli komputer Intel atau AMD.