Friday, March 11, 2016

Inilah 4 Perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s Yang Utama

Perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s tidak begitu banyak dan tidak signifikan. Bahkan jika Anda melihatnya secara sekilas, maka bentuk dari kedua ponsel pintar tersebut tidak jauh berbeda atau mirip. Namun, perbedaan antara kedua ponsel pintar tersebut dapat diketahui dari spesifikasi mesin dan beberapa fitur yang diterapkan ke dalam kedua ponsel pintar besutan Apple ini. Nah, sebelum Anda mempunyai niat untuk mengganti iPhone 5 ke versi yang lebih tinggi, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s. Ini juga dapat memberikan pertimbangan kembali kepada Anda untuk tetap memiliki iPhone lama atau harus menggantinya dengan seri yang lebih baru.

perbedaan fisik iphone 5 dan 5s,spesifikasi iphone 5,perbedaan harga iphone 5 dan iphone 5s,perbedaan iphone 5 dan iphone 5s dan iphone 5c,perbedaan iphone 5 dan iphone 5c,

Baca juga: 7 Cara Membedakan Pleci Jantan Dan Betina Dengan Akurat

Berikut Adalah Beberapa Faktor Pembeda Antara iPhone 5 dan iPhone 5s

1. Desain

Jika dilihat secara sepintas perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s dari segi bentuk fisiknya tidak terasa berbeda. Namun, jika Anda mencermatinya dengan teliti, bentuk dari kedua ponsel ini berbeda. Ini terlihat dari bentuk tombol home yang terdapat pada iPhone 5 di tengahnya menggunakan pola persegi, sedangkan pada 5s pola persegi tersebut diganti dengan pola melingkar yang di dalamnya terdapat pendeteksi sidik jari.

Selain itu, perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s yang paling mencolok dari sisi bodinya adalah warna. Pada iPhone 5s dibekali dengan beberapa varian warna terbaru, seperti champagne gold, silver, dan space gray. Sedangkan pada versi lamanya hanya tersedia dua pilihan warna, yaitu putih dan hitam. Sayangnya, perbedaan desain iPhone 5 dan iPhone 5s tidak diikuti dengan perubahan berat dan dimensi iPhone 5s.

2. Spesifikasi mesin dan layar

Perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s yang cukup terasa adalah pada bagian mesin pacunya. Pada versi 5s sudah ditanamkan prosesor dengan tipe A7, dimana prosesor tersebut berkecepatan 40 kali dibandingkan dengan iPhone aslinya. Apple mengklaim bahwa teknologi prosesor ponsel berkecepatan 64 bit tersebut yang pertama kali diterapkan pada ponsel pintar sejenisnya, sehingga kemampuan grafisnya 2 kali lebih kuat dibandingkan iPhone 5.

Namun, untuk perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s mengenai layar sentuhnya, Anda jangan terlalu berharap untuk mendapatkan layar yang lebih baik dibanding versi lamanya. Pasalnya pihak Apple sama sekali tidak melakukan peningkatan perbedaan layar antara iPhone 5 dan 5s, baik dari segi ukuran maupun resolusi layar pada tipe 5s. Intinya, layar yang digunakan oleh kedua ponsel ini cenderung masih sama.

perbedaan fisik iphone 5 dan 5s,spesifikasi iphone 5,perbedaan harga iphone 5 dan iphone 5s,perbedaan iphone 5 dan iphone 5s dan iphone 5c,perbedaan iphone 5 dan iphone 5c,

3. Baterai dan kamera

Perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s juga terlihat pada kemampuan bertahan dari baterainya. Jika pada iPhone 5 telah ditanamkan baterai dengan daya tahan mencapai 225 jam dalam kondisi standby, maka 5s dibekali dengan peningkatan daya tahan baterai yang lebih lama 25 jam pada kondisi siaga. Ini berarti baterai iPhone 5s sanggup bertahan hingga 10 hari dalam kondisi siaga.

Walaupun perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s nampak signifikan, namun sewaktu memutar video secara nonstop, kedua baterai ponsel tersebut hanya mampu bertahan hingga 10 jam. Di samping itu, saat menggunakan sinyal jaringan 3G untuk menjelajahi dunia internet, keduanya juga sama-sama hanya sanggup bertahan sampai 8 jam.

Perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s juga bisa dicermati dari kameranya. Meskipun kedua ponsel ini mempunyai resolusi kamera yang sama, akan tetapi perbandingan kamera iPhone 5 dan iPhone 5s dapat dilihat dari fitur yang diterapkan dalam kamera tersebut. Walau 5s masih menggunakan kamera 8 megapiksel, tetapi sudah dibekali dengan sensor yang lebih baik, sehingga mampu menangkap gambar dengan hasil lebih menawan.

4. Sensor pendeteksi sidik jari

Fitur ini merupakan fitur yang paling terbaru demi menjaga keamanan ponsel iPhone. Perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s yang cukup menonjol adalah terdapatnya sensor pendeteksi sidik jari. Fitur ini tidak terdapat pada iPhone 5 dan mulai diterapkan ke iPhone versi terbarunya. Fungsi dari sensor ini untuk mendeteksi dan mengenali sidik jari pemiliknya ketika jari ditempelkan pada tombol home.

Itulah uraian mengenai perbedaan iPhone 5 dan iPhone 5s. Pada intinya, pihak Apple tidak melakukan perubahan yang cukup drastis dalam perancangan 5s. Namun, hal ini dapat tertutupi oleh beberapa fitur yang disertakan pada 5s yang tidak dimiliki oleh iPhone 5. Semoga bermanfaat.