Sabtu, 27 Februari 2016

Inilah Perbedaan Laptop dan Notebook Serta Spesifikasi

Perbedaan Laptop dan Notebook Serta Spesifikasi - Apa sih Perbedaan Laptop dan Notebook? Perkembangan semua informasi di negara maju saat ini juga diiringi dengan perkembangan teknologi masa kini yang sangat maju pula. Anda bisa melihat semua teknologi berkembang terus menerus, seperti adanya komputer komputer atau PC, laptop dan kemudian menjadi notebook. Namun demikian, diantara ketiganya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Adapun Perbedaan Laptop dan Notebook tetap ada, meskipun keduanya merupakan perangkat yang sejenis.

harga perbedaan laptop dan notebook,perbedaan laptop dan notebook asus,perbedaan laptop dan notebook dan netbook,

Baca juga: Perbedaan Pasar Uang dan Pasar Modal

Dirasakan atau tidak, perkembangan sebuah teknologi, terlebih lagi teknologi informasi selalu berkembang dari segi ukuran dan kualitas. Perbedaan Laptop dan Notebook adalah perbedaan yang sangat jelas dan Anda pun bisa mengamatinya. Misalnya saja semakin lama ukuran perangkat keras semakin kecil maka semakin canggih pula teknologi tersebut. Pada dasarnya terdapat beberapa indikator yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi Perbedaan Laptop dan Notebook. Misalnya dilihat dari segi bentuk, berat, harga, aplikasi yang bisa digunakan, memori penyimpanan dan lain sebagainya.

Berikut Ini Penjelasan Mengenai Perbedaan Laptop dan Notebook

1. Dilihat dari segi ukuran

Perbedaan Laptop dan Notebook dilihat dari segi ukuran dan efisiensinya sangat jelas berbeda. Jika dilihat dengan seksama, notebook merupakan perangkat yang mempunyai ukuran paling kecil jika dibandingkan dengan ukuran laptop. Notebook mempunyai ukuran layar sekitar 7 sampai 12 inchi. Selain itu, ukuran lumayan agak lebar untuk ukuran notebook berada di kisaran ukuran 12 hingga 18 inchi. Selanjutnya dengan ukuran paling besar adalah laptop, memang biasanya ukuran laptop lebih besar dan berat dari notebook. Dengan membandingkan berat sudah dapat menemukan Perbedaan Laptop dan Notebook.

harga perbedaan laptop dan notebook,perbedaan laptop dan notebook asus,perbedaan laptop dan notebook dan netbook,

2. Efisiensi dan kenyamanan ruang

Perbedaan Laptop dan Notebook dilihat dari efisiensi dan kenyamanan ruang. Notebook bisa diartikan menjadi buku catatan, ini artinya notebook sangat mudah bila digunakan seperti menulis di buku catatan. Karena notebook mempunyai ukuran yang relatif kecil sehingga tidak membutuhkan tempat yang luas seperti komputer. Selain itu notebook juga mudah dibawa kemana-mana dan lebih nyaman untuk di bawa karena tidak akan terasa berat. Sedangkan laptop merupakan sebuah perangkat komputer yang bisa dijinjing dan dibawa kemana-mana. Ukuran laptop lebih besar daripada notebook, sehingga membutuhkan tempat.

3. Perbedaan Laptop dan Notebook dilihat dari Spesifikasi

Sebenarnya notebook mempunyai fungsi yang sama dengan laptop dilihat dari spesifikasinya. Akan tetapi notebook mempunyai mobilitas lebih mudah jika dibandingkan dengan laptop. Memang notebook mempunyai desain yang tipis sehingga sangat cocok bagi Anda mahasiswa. Akan tetapi notebook tidak dilengkapi menggunakan optical Drive seperti DV Drive di dalamnya. Mengenai tebal dari notebook ini tidak lebih 3 inchi. Selain itu, Perbedaan Laptop dan Notebook adalah laptop mempunyai ketebalan yang lebih tinggi dibandingkan dengan notebook. Akan tetapi laptop menyediakan DVD Drive atau DC Drive.

Selain itu juga ada perbedaan notebook dan netbook. Netbook juga merupakan sebuah perangkat komputer yang relatif kecil ukurannya. Akan tetapi dari segi spesifikasinya, netbook sangat jauh berbeda dengan Perbedaan Laptop dan Notebook. Perbedaannya ini sangat jelas signifikan jika diamati dari sistemnya. Oleh karena itu, netbook tidak bisa disamakan dengan notebook atau pun laptop dari fungsi serta spesifikasinya. Komputer portabel netbook hanya memiliki ukuran layar sekitar 8-12 inchi. Kelebihan lainnya yang dimiliki ada pada daya tahan baterai karena bisa bertahan lama. Selain itu biasanya netbook hanya digunakan untuk keperluan multimedia.op dan internet.

Bagaimana, cukup mudah kan mengidentifikasi Perbedaan Laptop dan Notebook? Semoga dengan membaca sumber informasi ini banyak masyarakat yang tidak keliru lagi dalam mengucapkan perangkat komputer yang ringan ini. Mulai sekarang, ubahlah persepsi bahwa notebook, laptop dan juga netbook sama saja. Bagi Anda yang ingin membeli perangkat ini mungkin akan dibuat kebingungan mengenai jenis mana yang terbaik. Sebaiknya sesuaikanlah dengan kebutuhan, kenyamanan dan modal Anda. Mungkin bagi pelajar dengan membeli notebook saja sudah cukup, bagi mahasiswa membeli laptop atau bagi pekerja bisa membeli netbook. Demikian penjelasan mengenai Perbedaan Laptop dan Notebook dan semoga bermanfaat.