Saturday, February 27, 2016

5 Perbandingan Perbedaan IPhone 6 dan 6S Terbaru

5 Perbandingan Perbedaan IPhone 6 dan 6S Terbaru - IPhone 6S sudah resmi dirilis oleh pihak Apple sebagai perbaikan dari iPhone 6. Perbedaan iPhone 6 dan 6S ini tidaklah terlalu berbeda jauh, hanya saja ada beberapa perbaikan untuk menyempurnakan iPhone 6. Jika diperhatikan, desain dari iPhone 6 dan iPhone 6S tidak jauh berbeda tapi ternyata dari segi bodi iPhone 6 dan iPhone 6S sudah berbeda. Perbedaan iPhone 6 dan 6S ini akan dibahas secara detail di sini, untuk dijadikan sebagai acuan Anda ketika akan membeli iPhone 6 atau iPhone 6S.

perbedaan iphone 6s dan iphone 6 plus,perbedaan iphone 6 plus dan 6s plus,perbedaan iphone 6 dan 6 plus,perbedaan iphone 6 dan 5s,perbedaan iphone 5 dan 5s,harga iphone 6s,spesifikasi iphone 6,

Baca juga: Inilah Perbedaan Laptop dan Notebook Serta Spesifikasi

Perbedaan iPhone 6 dan 6S ini terletak dalam lima hal pokok atau dasar yang ada pada kedua HP, yaitu prosesor, kamera, fitur sentuhan 3D, pilihan warna, dan desain bodi. 

Berikut Ini Penjelasan Mengenai Perbedaan iPhone 6 dan 6S Secara Detail Khusus

1. Prosesor

Spesifikasi iPhone 6 memang sudah sangat mumpuni yaitu menggunakan Apple 8 yang dilengkapi dengan CPU berbasis dual core. Di iPhone 6S tidak lagi menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 6, prosesor yang digunakan dalam iPhone 6S jauh lebih canggih. Inilah perbedaan iPhone 6 dan 6S dalam hal prosesor yaitu iPhone 6S sudah menggunakan prosesor Apple 9 yang mempunyai kecepatan dan performa yang hampir sama dengan desktop komputer yang canggih. Prosesor yang ada di iPhone 6S ini lebih cepat sekitar 70% dari prosesor yang ada di dalam iPhone 6.

2. Kamera

Perbedaan iPhone 6 dan 6S yang selanjutnya adalah dalam fitur kamera. Kamera yang ada di iPhone 6 jauh di bawah iPhone 6S yaitu pada iPhone 6 hanya beresolusi 8 mega piksel saja, sedangkan pada iPhone 6S sudah menggunakan kamera yang mempunyai resolusi 12 mega piksel. Perbedaan iPhone 6 dan 6S dalam bidang kamera ini juga ditunjukkan pada peningkatan kamera depan yang digunakan pada iPhone 6S yang sudah menggunakan resolusi 5 mega piksel. Dengan kamera yang super canggih ini Anda bisa merekam video dengan kualitas HD.

3. Fitur sentuhan 3D

Perbedaan iPhone 6 dan 6S yang lainnya yaitu adanya fitur sentuhan 3D yang ada di iPhone 6S. Fitur ini hanya bisa Anda dapatkan di iPhone 6S saja. Dengan menggunakan fitur sentuhan 3D ini Anda bisa mengatur tingkat tekanan pada layar iPhone untuk melakukan beberapa aktivitas pada iPhone. Misalnya saja sentuhan pelan untuk mengambil gambar, sentuhan keras untuk menghapus, dan berbagai fungsi sentuhan lainnya. Adanya fitur ini semakin memudahkan Anda dalam menggunakan iPhone 6S.

perbedaan iphone 6s dan iphone 6 plus,perbedaan iphone 6 plus dan 6s plus,perbedaan iphone 6 dan 6 plus,perbedaan iphone 6 dan 5s,perbedaan iphone 5 dan 5s,harga iphone 6s,spesifikasi iphone 6,

4. Tambahan pilihan warna

Perbedaan iPhone 6 dan 6S yang lainnya adalah adanya tambahan warna pada iPhone 6S. Pada iPhone 6 hanya tersedia 3 pilihan warna saja yaitu gold atau emas, space gres atau abu-abu, dan silver. Sedangkan pada iPhone 6S ada satu tambahan warna yaitu rose gold yang memadukan warna merah mawar dengan emas. Spesifikasi iPhone 6S akan semakin elegan dengan banyaknya pilihan warna ini. Bertambahnya warna pada iPhone 6S ini semakin memperbanyak pilihan warnanya.

5. Bodi atau desain bodi

Dalam hal desain bodi antara iPhone 6 dan iPhone 6S juga berbeda. Perbedaan iPhone 6 dan 6S dalam hal bodi adalah dalam material pembuatannya. Pada iPhone 6 terbuat dari plastik dan alumunium tapi pada iPhone 6S material yang digunakan adalah alumunium 7ribu. Alumunium ini jauh lebih kuat dan lebih lentur dibandingkan dengan alumunium pada umumnya. Bodi dari iPhone 6 dan iPhone 6S juga berbeda, iPhone 6 mempunyai ketebalan 6,9 milimeter sedangkan iPhone 6S ketebalannya 7,1 milimeter.

Perbedaan iPhone 6 dan 6S ini bisa dijadikan sebagai acuan Anda untuk memilih apakah akan membeli iPhone 6 atau iPhone 6S. Harga iPhone 6S dan iPhone 6 tentu saja berbeda, dilihat dari kecanggihan fitur yang disematkan dalam iPhone 6S membuat harganya lebih mahal dibandingkan dengan iPhone 6 yang biasa. Harga dari iPhone 6S ini berkisar antara 8 sampai dengan 10 juta rupiah. Sedangkan untuk iPhone 6 yang biasa masih sekitar 7 juta rupiah. Perbedaan iPhone 6 dan 6S ini menjadikan keduanya mempunyai harga yang berbeda.