Jumat, 26 Februari 2016

Beberapa Perbedaan IPhone 4g dan 4s yang Wajib Anda Tahu

Beberapa Perbedaan IPhone 4g dan 4s yang Wajib Anda Tahu - Di zaman yang sudah serba modern saat ini, teknologi informasi dan komunikasi berkembang sangat cepat. Hampir setiap tahun bran-brand gadget ternama mengeluarkan produk terbarunya. Siapa yang tidak mengetahui iPhone? Gadget dari Apple yang satu ini memiliki peminat yang cukup besar dengan pemasaran yang ekstrim. IPhone juga mengalami perkembangan yang pesat. Nah, kali ini akan mengulas perbedaan iPhone 4g dan 4s. Anda yang terbiasa menggunakan gadget yang satu ini mungkin sudah hafal betul mulai dari spesifikasi iPhone 4g serta 4s, namun bagi Anda yang sedang mencari referensi, maka akan diulas perbedaannya di sini.

spesifikasi iphone 4g,harga iphone 4g dan 4s,perbedaan iphone 4g dan 4s cdma,perbedaan iphone 5 dan 5s,perbedaan fisik iphone 4g dan 4s,

Baca juga: Inilah Perbedaan iphone 5 dan 5c

Daftar Perbedaan IPhone 4g dan 4s

Jika dilihat sepintas, antara iPhone 4g maupun iPhone 4s tidaklah berbeda, karena memang iPhone 4s merupakan pengembangan dari iPhone 4. Tetapi jika ditelisik lebih dalam dan detil, keduanya mempunyai perbedaan. Tidak mungkin jika Apple memberikan nama yang berbeda pada jenis gadget tetapi tidak membedakan spesifikasinya. Inilah yang nantinya akan dapat mengetahui perbedaan iPhone 4g dan 4s.

• Prosessor

Pada iPhone 4g menggunakan prosessor A4 1000 MHz namun pada iPhone 4s tampaknya memiliki perbedaan karena menggunakan prosessor A5 dual core. Dalam hal ini, iPhone 4s lebih bisa diandalkan. Cukup bisa diterima karena iPhone 4s adalah produk yang lebih baru dibandingkan dengan 4g sebagai salah satu perbedaan iPhone 4g dan 4s.

• Display

Pada dasarnya keduanya memiliki LCD dengan panjang 3,5 inchi dan fiturnya yang multi touch. Akan tetapi terdapat keistimewaan pada iPhone 4s berupa tambahan fitur yaitu lapisan oleophobic.

• Kamera

Pada bagian kamera memang terdapat perbedaan yang signifikan. Pada iPhone 4g menggunakan kamera 5 MP dan 0,3 MP kamera sekunder VGA. Perbedaan iPhone 4g dan 4s adalah iPhone 4s menggunakan kamera 8 MP ditambah 0,3 MP VGA sekunder. Keduanya sama-sama dapat digunakan untuk video calling, tetapi bedanya pada iPhone 4s selain untuk video calling juga terdapat fitur stabilisasi gambar digital.

• Perangkat Lunak

Perbedaan iPhone 4g dan 4s juga terdapat pada perangkat lunak. Pada iPhone 4g menggunakan OS iOS 4 yang dapat diupgrade menjadi iOS 7, sedangkan pada iPhone 4s menggunakan OS iOS 5 dari pabrikannya.

spesifikasi iphone 4g,harga iphone 4g dan 4s,perbedaan iphone 4g dan 4s cdma,perbedaan iphone 5 dan 5s,perbedaan fisik iphone 4g dan 4s,

• Design

Berbicara mengenai gadget selain mengenai spesifikasinya, juga terdapat desain yang tidak kalah menariknya. Bahkan terkadang desain menjadi salah satu daya tarik pada sebuah gadget. Secara umum, desain antara iPhone 4g dan 4s adalah sama. Tetapi perbedaan iPhone 4g dan 4s pada desain adalah jika pada iPhone 4s terdapat tombol mute di samping kiri serta tombol volumenya lebih pendek. Lain halnya pada iPhone 4g karena tidak ada tombol mute di sebelah kiri.

• Memory Internal

Memory internal terkadang menjadi hal yang penting atau justru hal yang remeh, karena ada orang yang sangat memperhatikan memori internal, tetapi ada yang cuek karena bisa dipasang memori eksternal. Nah, rupanya menyangkut memory internal juga menjadi perbedaan iPhone 4g dan 4s. Pada iPhone 4g terdapat pilihan kapasitas memory internal, yaitu 8 GB, 26 GB, dan 32 GB. Sedangkan pada iPhone 4s hanya ada 64 GB.

Persamaan dan Perbedaan IPhone 4g Dan 4s

Dari uraian diatas sudah ada gambaran mengenai bagaimana karakteristik dan spesifikasi yang menjadi perbedaan iPhone 4g dan 4s. Nah, sebenarnya selain perbedaan juga terdapat persamaan antara keduanya. Hal ini karena keduanya merupakan sama-sama buatan Apple. Apa saja spesifikasi yang sama? Ternyata ada pada RAM. 

Battery pada keduanya juga memiliki kapasitas yang sama. Nah, baterai keduanya tidak dapat dilepas itu sudah menjadi ciri khas masing-masing. Namun, dengan kapasitas baterai yang sama padahal iPhone 4s lebih lengkap maka perkiraannya adalah pada iPhone 4s akan lebih mudah menghabiskan baterai atau lebih boros. Itu juga salah satu perbedaan iPhone 4g dan 4s.

Selanjutnya masih menjadi persamaan antara iPhone 4g dan 4s bahwa keduanya memiliki kapasitas RAM yang sama. Namun harga iPhone 4g dan 4s memang berbeda. Harga iPhone 4g untuk GSM yaitu 3.100.000 sedangkan untuk CDMA 2.400.000. Kemudian untuk iPhone 4s harganya adalah 4.400.000. Nah, semoga informasi mengenai perbedaan iPhone 4g dan 4s dapat membantu Anda memilih yang paling tepat dan paling sesuai dengan kebutuhan.