Sabtu, 20 Februari 2016

Inilah 4 Perbedaan iPhone 4 dan 4S

Perbedaan iPhone 4 dan 4S tidak akan tampak jika Anda hanya melihatnya secara sekilas. Dari sisi bentuk, Apple tetap memutuskan untuk menggunakan tampilan bentuk bodi yang sama antara keduanya. Namun, ini banyak menuai reaksi masyarakat. Ada sebagian orang yang kecewa karena mereka menginginkan bentuk dan tampilan baru. Bahkan ada juga yang merasa terbentur pada spesifikasi yang dirasa tak jauh berbeda.

perbedaan iphone 4 dan 4s harga,perbedaan iphone 4 dan 4s fisik,perbedaan iphone 4 dan 4s dan 5,perbedaan iphone 4 dan 4s asli,

Baca juga: Perbedaan Pertumbuhan dan Perkembangan Ekomomi

Ini bukan pertama kalinya Apple terjebak dengan desain yang sama pada ponsel pintar besutannya. Peristiwa ini pernah terjadi pada iPhone 3Gs dan 3G. Sekarang terulang kembali pada iPhone 4 dan 4S. Karena itu, banyak orang yang berpikir apakah cukup bermanfaat untuk menggunakan versi terbarunya atau harus tetap mempertahankan versi lama yang dimiliki. Untuk itu, Anda harus tahu perbedaan antara iPhone 4 dan 4S. Untuk menjawab keraguan Anda, di sini kami akan membahas beberapa perbedaan iPhone 4 dan 4S. 

Berikut Ini Merupakan  Pembeda-nya

1. Perbedaan iPhone 4 dan 4S dari segi desain

Perbedaan desain iPhone 4 dan 4S sepertinya tidak begitu banyak. Dari panel layar depan hingga belakang, mereka berdua masih dibalut dengan baja ramping dan dimensi mereka masih sama, yaitu 115,2 x 58,6 x 9.3mm. Namun, untuk bobot bodi 4S mempunyai berat sebesar 140 gram. Ini lebih berat dibandingkan dengan iPhone 4 yang hanya mempunyai bobot 137 gram.

Selain itu, walau bentuk mereka sangat mirip, akan tetapi perbedaan iPhone 4 dan 4S yang sering diabaikan atau tidak diperhatikan adalah penempatan speaker dan mikrofon ponsel dan lokasi penerapan kamera (depan dan belakang). Sebenarnya perbedaan mereka sangat banyak, hanya saja Anda sering kali salah mengira sewaktu pertama kali memandang tanpa memperhatikan lebih cermat.

perbedaan iphone 4 dan 4s harga,perbedaan iphone 4 dan 4s fisik,perbedaan iphone 4 dan 4s dan 5,perbedaan iphone 4 dan 4s asli,

2. Perbedaan iPhone 4 dan 4S dari sisi prosesor yang digunakan

Selain kedua perangkat ponsel ini mempunyai kesamaan, perbedaan iPhone 4 dan 4S yang paling menonjol adalah perangkat keras yang digunakan. Ini terlihat pada prosesor yang digunakan oleh iPhone 4 masih menggunakan A4 yang mempunyai kecepatan 1GHz, tetapi pada 4S sudah jauh meningkat dengan menggunakan chipset prosesor bertipe A5 Dual Core. 

Prosesor A5 ini juga digunakan pada iPad 2 untuk menambah kecepatan operasi dan tampilan grafis. Perbedaan iPhone 4 dan 4S untuk menambah kinerja tampilan grafis yang lebih menawan, 4S menggunakan powerVR SGX543MP2 dan ini 7 kali lebih cepat dibanding powerVR SGX 535 yang digunakan oleh iPhone 4. Sehingga sewaktu Anda memutar video menggunakan iPhone 4S, maka Anda dapat menikmati gambar beresolusi 1080p. 

3. Perbedaan iPhone 4 dan 4S dengan kamera yang digunakan

Salah satu yang menarik dan menjadi daftar perbedaan iPhone 4 dan 4S adalah kamera yang ditanamkan. Saat ini, iPhone 4 menggunakan kamera dengan resolusi sebesar 5 megapiksel dan ketika 4S diluncurkan sudah dibekali dengan peningkatan kamera yang cukup tajam menjadi 8 megapiksel. Kamera ini sanggup merekam video dengan resolusi gambar full HD 1080 piksel.

4. Perbedaan iPhone 4 dan 4S dari kapasitas baterai

Perbedaan kapasitas baterai iPhone 4 dan 4S mempunyai kelebihan masing-masing. Dalam jaringan 2G baterai 4S mampu bertahan selama 14 jam dan 8 jam pada jaringan 3G. Ini lebih lama daripada pendahulunya yang mampu bertahan selama 7 jam dalam jaringan 2G dan 3G. Namun untuk waktu siaga, baterai iPhone 4 mampu bertahan lebih lama selama 300 jam sedangkan 4S selama 200 jam.

perbedaan iphone 4 dan 4s harga,perbedaan iphone 4 dan 4s fisik,perbedaan iphone 4 dan 4s dan 5,perbedaan iphone 4 dan 4s asli,

Setelah mengetahui perbedaan iPhone 4 dan 4S, ini sudah cukup menjelaskan bahwa versi terbaru dari iPhone 4 mempunyai banyak fitur yang telah ditingkatkan. Hal ini terlihat pada kecepatan ponsel 4S di semua aspek. IPhone 4S cukup memikat banyak konsumen dengan menawarkan prosesor berkecepatan tinggi, kamera yang lebih bagus, dan ketersediaan ribuan aplikasi.

Apakah Anda masih tetap memilih iPhone 4 atau meningkatkannya menjadi iPhone 4S? Keduanya adalah ponsel pintar besar, dan Anda mendapatkan banyak fitur. Tidak seperti iPhone 4S yang sudah dibekali siri berkat iOS Apple 5. Kami berharap ini menjelaskan perbedaan iPhone 4 Dan 4S. Semoga bermanfaat.