Wednesday, March 30, 2016

Perbedaan AM dan PM Serta Pengertiannya

Perbedaan AM dan PM Serta Pengertiannya - Apakah Anda masih kurang paham mengenai perbedaan am dan pm? Jika iya, maka Anda dapat menyimak uraian berikut ini. Dalam kehidupan sehari-hari, penyebutan waktu atau jam merupakan hal yang sudah biasa. Apapun kegiatan Anda biasanya berhubungan dengan waktu atau jam, yaitu kapan terjadinya kegiatan tersebut. Dalam bahasa Inggris sendiri, Anda tentu sudah tidak asing lagi mendengar istilah am dan juga pm dalam penyebutan waktu. Lalu sebenarnya apa perbedaan am dan pm itu sendiri dan bagaimana pembagian waktunya. Jika Anda belum memahaminya, Anda dapat memahami penjelasan berikut ini.


batas waktu am dan pm,am siang pm malam,contoh am dan pm,pengertian am pm,pembagian waktu am pm,pm adalah singkatan dari,arti am dalam pengakuan iman rasuli,

Baca juga: Perbedaan Gymnospermae dan Angiospermae Beserta Cirinya

Anda tentu sering mendengar atau melihat film-film horor yang menggunakan judul 12 am. Jika dilihat dari konsepnya, tentu Anda sudah paham jika waktu tersebut menunjukkan tengah malam atau jam 12 malam. Dari istilah tersebut, banyak orang yang sudah paham mengenai perbedaan am dan pm. Namun jika Anda masih kurang paham, Anda dapat menyimak pengertian dari am dan pm terlebih dahulu. Setelah mengetahui pengertian keduanya, Anda akan jauh lebih mudah dalam memahami apa itu beda am dan pm.

Pengertian dan Perbedaan AM dan PM

Istilah am dan pm merupakan singkatan, di mana keduanya memiliki kepanjangan dan makna tersendiri. Langsung saja, berikut adalah pengertian dan juga perbedaan am dan pm:

1. Am

Am adalah singkatan dari Ante Meridiem, ini merupakan kata yang berasal bahasa Latin. Artinya yaitu tengah hari atau sebelum tengah hari, jadi am digunakan ketika waktu menunjukkan sebelum tengah hari. Tengah hari ditunjukkan dalam waktu atau jam 12 siang, jadi sebelum waktu tersebut masih menggunakan istilah am. Dalam perbedaan am dan pm, penggunaan am dimulai dari 12 malam sesuai dengan pembagian waktu 12 jam. Jika jam 12 malam maka Anda harus menggunakan istilah am, bukannya pm. Penggunaan istilah am akan berakhir sebelum jam 12 siang, yaitu sampai 11:59.

2. Pm

Pm adalah singkatan dari Post Meridiem yaitu setelah tengah hari, jadi penggunaan pm dimulai ketika sudah memasuki jam 12 siang. Jika waktu sudah menunjukkan jam 12 siang, maka Anda harus menggunakan istilah pm. Mengenai perbedaan am dan pm ini memang sedikit membingungkan bagi orang awam. Namun Anda harus terbiasa menggunakan kedua istilah tersebut, terutama jika Anda sering menggunakan bahasa Inggris. Jangan sampai Anda kebingungan menggunakan istilah tersebut dan membuat Anda salah menggunakan keduanya.

Mengenai perbedaan am dan pm memang penting untuk Anda pahami. Bayangkan saja jika Anda memiliki janji penting dan Anda harus datang tepat waktu. Sementara Anda salah datang hanya karena salah mengartikan am dan pm. Misal Anda memiliki janji bertemu seseorang pada 8 pm, namun Anda kurang memahaminya. Pertemuan tersebut berlangsung pada jam 8 malam, namun Anda datang pada jam 8 pagi. Tentu Anda tidak ingin mengalami kesalahan tersebut hanya karena Anda kurang memahami perbedaan am dan pm. 

Di bangku sekolah, pemahaman mengenai pembagian waktu ini tentu disampaikan oleh pengajar. Bagaimanapun, waktu merupakan hal yang penting yang selalu berhubungan dengan berbagai aktivitas. Jika Anda tidak memahami mengenai perbedaan am dan pm, hal tersebut tentu memberikan kesulitan tersendiri. Berikut ini merupakan poin penting yang harus Anda ingat mengenai pembagian waktu dalam menggunakan am dan pm:

1. Am

Istilah ini digunakan mulai dari jam 12 malam sampai 11:59 siang. Walaupun kurang 1 menit menuju jam 12 siang, Anda harus tetap menggunakan istilah am.

2. Pm

Istilah ini digunakan mulai dari jam 12 siang sampai 11:59 malam. Jika sudah menunjukkan waktu jam 12 siang atau lebih, Anda harus menggunakan istilah pm.

Ketika Anda harus menyebutkan waktu, ingatlah mengenai perbedaan am dan pm tersebut. Misal Anda harus menyebutkan jam 10 pagi, maka ingatlah awalnya. Jam 10 pagi dimulai dari 12 malam sehingga menggunakan istilah am. Sebaliknya, jam 10 malam dimulai dari jam 12 siang sehingga menggunakan istilah pm. Belajar mengenai pengertian am dan pm ini sebenarnya tidak sesulit yang Anda bayangkan. Terutama bagi Anda yang mampu memahaminya makna dari istilah am dan pm itu sendiri. Demikian yang dapat dibagikan mengenai perbedaan am dan pm, semoga ulasan ini dapat bermanfaat.